Ternate, 13/1 (Antara Maluku) - DPRD Maluku Utara (Malut) menyatakan komitmen mendukung pencegahan dan pemberantasan narkoba, salah satunya dengan kesiapan menjalani tes urine untuk membuktikan anggota legislatif bebas narkoba.

Ketua DPRD Malut, Alien Mus di Ternate, Kamis, mengatakan komitmen DPRD yang terbuka terhadap setiap persoalan daerah utamanya masalah narkoba kini sudah berada pada kondisi yang mengkhawatirkan khusus nya di provinsi Maluku Utara.

Alien berjanji akan terus berkoordinasi dengan BNNP, juga membahas upaya pencegahan penyebaran Narkoba di sekolah-sekolah dengan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi.

"Anggota DPRD Malut diharapkan bersedia menjalani tes uji Narkoba,"kata Alien Mus usai berkunjung ke kantor BNNP Malut.

Ia diterima kepala BNNP Kombes Pol, Drs Richard M. Nainggolan, MM MBA didampingi Kabag umum dan pejabat eselon III di institusi tersebut.

Hal yang dibahas dalam kunjungan tersebut terkait sinkronisasi kerja Antara DPRD dengan BNNP terutama dalam program P4GN di provinsi Maluku Utara.

Pada kesempatan tersebut, kepala BNNP Kombes Pol, Drs Richard M. Nainggolan, MM MBA menyampaikan upaya pencegahan akan disinergikan di bidang pendidikan melalui kurikulum terintegrasi.

Pemprov Malut diharapkan dapat mendukung program yang diharapkan menjadi proyek percontohan tersebut.

"Untuk kurikulum dimaksud harus benar-benar dipersiapkan mulai dari modul, selanjutnya diuji coba dan dievaluasi kembali sehingga hasilnya bisa benar-benar terlihat dimana anak sekolah paham tentang Pencegahan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Sedangkan, bidang pendidikan yang disasar untuk dukungan upaya P4GN, khususnya dalam upaya pencegahan melalui pelajaran muatan lokal di sekolah, harus diuji supaya dapat diketahui sejauh mana pemahaman siswa terkait hal tersebut.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017