Ambon, 20/1 (Antara Maluku) - Bambang Pramasudi dipercayakan untuk memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku menggantikan Pimpinan lama Wuryanto melalui acara serah terima jabatan (Sertijab) di Ambon, Jumat.

Antara yang memantau jalannya acara Sertijab, Jumat, terlihat pemimpin lama Wuryanto menyerahkan jabatan ke pimpinan baru Bambang Pramasudi. Sartijab itu sendiri dipimpin langsung Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi di gedung Islamic Ceter, Waihaong Ambon, Jumat.

Bambang Pramasudi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Devisi di Deperteman Surveilans Sistim Keuangan, Kantor BI Pusat, sedangkan Wuryanto akan mengembang amanat sebagai Kepala Perwakilan BI di Palangka raya, Kalimantan Tengah.

Acara Sertijab selain dihadiri Gubernur Maluku, Said Assagaff sekaligus memberikan sambutan dan Wakilnya Zeth Sahuburua. Hadir pula Sekda Provinsi Maluku dan Sekretaris Kota Ambon. Terlihat Direktur Eksekutif, Direktur dan Deputi Direktur dari satuan kerja di Kantor Pusat BI dan Kantor perwakilan Bank Indonesia di daerah.

Rosmaya dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Wuryanto yang sudah memimpin Kantor BI Perwakilan Provinsi Maluku selama kurang lebih 3,6 tahun. Selama memimpin BI di Maluku Wuryanto memiliki kontribusi besar dalam pengendalian inflasi dan pengembangan ekonomi, serta menjaga kelancaran sistem pembayarn di daerah.

Dia juga mengucapkan selama kepada Bambang Pramasudi yang dipercaya memimpin BI Perwakilan Provinsi Maluku sekaligus menitipkan amanah agar dapat menjalankan tugas baru dengan baik.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017