Ternate, 21/1 (Antara Maluku) - DPRD Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), melakukan fungsi pengawasan dalam bentuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan gedung kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate 2016 senilai Rp 4,5 miliar sudah rampung 100 persen.

Komisi I DPRD Kota Ternate bersama wakil ketua I DPRD Kota Ternate, Mubin A Wahid di Ternate, Sabtu, menyatakan telah turun dan melihat dari dekat kondisi gedung kantor yang sudah rampung dibangun tersebut.

Bahkan, pembangunan gedung kantor Disnaker dengan konstruksi berlantai dua yang dikerjakan PT Tugu Utama Sejati dan saat komisi I DPRD melaksanakan fungsi pengawasan melihat pekerjaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate, Yusuf Sunya mengatakan, pekerjaan fisik sudah selesai dibangun dan saat ini pihak kontraktor pelaksanaan hanya bersih-bersih lokasi gedung kantor dari kayu, papan maupun material lainnya yang bekas dipakai.

"Pekerjaan sudah rampung dan tugas kami telah menyelesaikan pembangunan gedung kantor, sedangkan moubile dan alat perlengkapan kantor yang masih ada dipakai dulu, tahun 2018 baru akan diusulkan pengadaan moubiler, sesuai gedung baru," katanya.

Pagar kantor itu, kata Yusuf, rencana akan diusulkan pada tahun 2018 mendatang, namun terpenting sudah ada gedung kantor yang representatif untuk memberikan pelayanan ke masyarakat dan melaksanakan pembinaan pada perusahaan.

Sementara itu kuasa PT Tugu Utama Sejati, H. Djek de Brifing mengakui, sebagai pelaksana pekerjaan pembangunan gedung kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang menelan anggaran sebesar Rp4,5 miliar telah rampung atau sudah selesai dikerjakan.

"Pekerjaan pembangunan gedung kantor Dinas Disnaker senilai Rp4,5 miliar sudah rampung 100 persen, namun pemerintah belum membayar pekerjaan yang telah selesai dibangun, tapi Dinas Tenaga Kerja atau pemerintah akan bayar," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017