Ternate, 30/1 (Antara Maluku) - Korem 152/Babullah Ternate bersama Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara menandatangani nota kesepahaman terkait dengan kegiatan cetak sawah seluas 1.020 hektare pada 2017.

Danrem 152/Babullah Ternate Kolonel Inf Sachono di Ternate, Senin, mengatakan kegiatan diawali dengan pemaparan jumlah target cetak sawah di masing-masing wilayah, antara lain Halmahera Barat 80 hektare, Halmahera Utara 390 hektare, Morotai 200 hektare, Halmahera Selatan 150 hektare, Taliabu 100 hektare, Tidore Kepulauan 100 hektare.

"Kami menyiapkan target waktu yang ditentukan kemudian dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara danrem dengan kepala Dinas Pertanian provinsi yang disaksikan langsung para dandim dan kepala Dinas Pertanian kabupaten/kota," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem Sachono juga menekankan kepada jajarannya agar target yang telah ditetapkan dapat diselesaikan sesuai dengan tenggang waktu yang diberikan.

"Oleh karenanya perlu usaha ekstra dengan cara memanfaatkan seluruh potensi yang ada secara optimal," katanya.

Ia menjelaskan pertemuan tersebut dalam rangka persiapan dan penandatanganan nota kesepahaman kegiatan cetak sawah 2017, kerja sama Korem 152/Babullah dan Dinas Pertanian Provinsi Malut.

Kegiatan tersebut, merupakan lanjutan dari program cetak sawah sebelumnya yang terbilang berhasil di wilayah Maluku Utara.

"Kita berharap seluruh target dapat diselesaikan tepat waktu tanpa ada kendala yang berarti," katanya.

Dalam penandatanganan kerja sama di Gedung Babullah Makorem 152/Babullah itu, dihadiri oleh para dandim se-jajaran Korem 152/Babullah dan kepala Dinas Pertanian kabupaten/kota se-Maluku Utara

Hadir pula, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Malut Munawar Yaru, Kepala Bappeda Provinsi Malut Syamsudin Banyo, Kepala BPMD Provinsi Malut Muchtar Umamit, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd. Razak Rangkuti, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, beserta para pimpinan Dinas Pertanian/Kehutanan kabupaten/kota se-Maluku Utara. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017