Ambon, 11/2 (Antara Maluku) - Paasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy - Syarif Hadler dengan slogan "Paparisa Baru" mengajak warga kota untuk memilih pemimpin dengan hati.

Ajakan memilih pemimpin kota Ambon untuk lima tahun mendatang disampaikan calon wali kota dan wakil wali kota saat kampanye akbar yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat.

"Memilih pemimpin harus datang dari hati setiap warga, bukan karena paksaan atau dengan "sogokan" sejumlah uang untuk memilih salah satu pasangan calon," katanya calon Wali Kota Richard Louhenapessy, saat kampanye akbar di depan ribuan pendukung Paparisa Baru.

Calon wali kota Richard mengatakan, Pilkada serentak akan digelar 15 Februari 2017, warga kota harus memilih pemimpin dengan hati yang memiliki kinerja yang terbukti dan teruji.

Ia pun mengajak warga kota pada tanggal 15 februari mendatangi TPS untuk menyalurkan hak politik dan mencoblos pasangan nomor urut satu Paparisa Baru.

"Kota ini mengalami perubahan yang siginifikan di berbagai bidang, karena itu mari kita satukan tekad untuk memilih pemimpin yang memiliki kinerja yang telah terukur," ujarnya.

Pasangan Paparisa Baru juga mengajak warga untuk menjaga lingkungan sekitar dari berbagai tindakan fitnah dan kecurangan yang dilakukan okunum tidak bertanggungjawab menjelang pilkada.

"Saat ini banyak beredar informasi menyesatkan serta mengandung fitnah di masyarakat, kami telah bertekad untuk tidak menanggapi bahkan membalas isu yang beredar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. Pembalasan hak Tuhan bukan manusia," tandasnya.

Sementara itu Calon Wakil Wali Kota Syarif Hadler juga menyampaikan, membangun kota Ambon bukan hal yang mudah serta waktu yang singkat. Lima tahun tidak cukup untuk membenahi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di kota Ambon.

"Membangun kota Ambon butuh pemimpin yang jujur dan cakap untuk membenahi berbagai masalah yang terjadi di kota ini, karena itu kita membutuhkan waktu untuk terus membangun dan menata kota ini lebih baik," katanya.

Prioritas program pembangunan kota Ambon lima tahun kedepan yakni Ambon yang aman, bersih, sehat, cerdas, berbudaya dan Ambon yang sejahtera.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017