Ambon, 22/2 (Antara Maluku) - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo membuka Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan (PAM) VVIP kunjungan Presiden dan Wakil Presiden dalam rangka menghadiri Tanwir Muhammadiyah Nasional di Kota Ambon, Maluku, 24-26 Februari 2017.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Rabu, menyatakan, Pangdam memeriksa kesiapan baik personel maupun materiil dari seluruh Jajaran yang terlibat dalam Satuan Penugasan (Satgas) pengamanan Presiden, terdiri dari Personel TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Pemadam Kebakaran, PLN dan Kesda Provinsi Maluku.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Jajaran Satuan yang terlibat pada saat pelaksanaan kunjungan Presiden sebelumnya, bertepatan dengan Hari Pers Nasional yang berjalan dengan lancar, baik dalam aspek pelayanan dan aspek pengamanan serta dukungan seluruh komponen masyarakat.

"Hal tersebut tidak akan terwujud tanpa kerja keras dari seluruh unsur pengamanan baik Satgas, Subsatgas serta seluruh masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Pangdam meminta seluruh jajaran Satgas dan Subsatgas selalu siap bergerak di berbagai titik yang akan dikunjungi, baik di dalam dan di luar jadwal yang telah dibuat oleh Protokoler.

Satu hari sebelum pelaksanaan akan diadakan operasi penertiban minuman keras (MIRAS).

"Semoga kunjungan Presiden dan Wakil Presiden dapat terselenggara dengan lancar, aman dan nyaman," kata Pangdam. 

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017