Ambon, 10/3 (Antara Maluku ) - Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) melakukan sosialisasi pengakhiran dinas prajurit dan bimbingan teknis (Bintek) pola karier Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2017 kepada personil maupun ASN pangkalan utama TNI-AL (Lantamal) IX/ Ambon.

Siaran Pers Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal Ambon, yang diterima Antara, Jumat, mengatakan, sosialisasi dan Bintek dilakukan Mabes TNI-AL, dibuka Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi, di markas komando Lantamal, Halong, Ambon, pada 9 Maret 2017.

Sosialisasi diberikan oleh tim Bintek Dinas Administrasi Personel TNI AL (Disminpersal) Mabes TNI-AL, khususnya menyangkut penerapan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN yang dicanangkan pemerintah Pusat terkait reformasi birokrasi.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, dalam sambutan tertulis dibacakan Wadan Lantamal, Imam Sopingi menyatakan setiap anggota yang melaksanakan tugasnya pasti ada masa pengakhiran atau purna dinas, sebagai bentuk penghormatan dan aprisiasi atas darma bakti dan kinerja selama masa dinas.

Danlantamal berharap seluruh personil dan ASN Lantamal dapat mengikuti sosialisasi dan bintek tersebut dengan sungguh-sungguh dan memahami setiap materi disampaikan oleh tim, termasuk mendiskusikan setiap masalah yang dihadapi selama ini.

Kadisminpersal Mabes TNI-AL, Laksamana Pertama TNI B. Kentri Basuki dalam sambutan dibacakan Ketua tim Bintek, Kasubdisperssip Disminpersal Kolonel Laut (K) Acep Maksum menyatakan, sesuai fungsi dan tugas instansi militer secara terbuka ikut berkontribusi terhadap kinerja pemerintahan yang bersih dan efisien ke arah lebih baik.

Bimtek bertujuan meningkatkan kapasitas, kopetensi, wawasan dan pemahaman ASN di lingkup Lantamal IX Ambon dengan sasaran terwujudnya ASN yang profesional, handal dan akuntabel.

Dia berharap seluruh peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan sehingga bermanfaat meningkatkan wawasan dan pemahaman sebagai prajurit profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Sosialisasi dan bintek tersebut juga dihadiri para Asisten, Kadis/Kasatker, perwira, bintara dan tamtama serta PNS Lantamal Ambon.








Pewarta: jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017