Ambon, 23/3 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura menggelar Rapat Kerja Anggaran Tahun Anggaran 2018, dibuka oleh Asisten Perencanaan (Asren) Kolonel Inf. Totok Sulistyo mewakili Pangdam di Aula Sudirman Makodam, Jl Makodam No 1, Kota Ambon, Maluku.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Kamis, menyebutkan, rapat berlangsung selama dua hari, 22-23 Maret 2017 dengan tema "Pemutakhiran Data Dan Bimbingan Teknis Dalam Rangka Penyusunan RKA Kodam XVI/Pattimura Tahun Anggaran 2018".

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 143 orang, terdiri dari pejabat Rencana Program Anggaran (Renproggar) dan Juru Bayar (Juyar) masing-masing satuan di jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Tujuan kegiatan tersebut adalah sinkronisasi penyusunan rencana kebutuhan tahunan untuk mewujudkan perpaduan yang harmonis dan rasional melalui mekanisme "bottom up dan topdown planning".

Selain itu, penyajian data yang akurat, tepat dan dapat dipertanggungjawabkan guna menghindari adanya pengajuan susulan dan perubahan sasaran.

Pangdam dalam amanatnya berharap, para peserta memanfaatkan rapat dan bimbingan teknis itu dengan optimal agar dapat mengerti dan memahami serta melaksanakan pengelolaan bidang keuangan dengan baik dan benar.

Pangdam juga menekankan kepada peserta agar menyimak penjelasan dari tim sosialisasi secara sungguh-sungguh.

"Tanyakan hal-hal yang belum dimengerti, yakinkan semua piranti lunak yang digunakan dapat dioperasionalkan sesuai ketentuan yang berlaku secara lengkap sampai dengan proses cetak sehingga satuan bawah satu pemahaman dan pemikiran dengan satuan atas, supaya tidak terjadi kesalahan di masa mendatang," kata Pangdam.

Diharapkan hasil akhir dari sosialisasi tersebut adalah data yang lengkap dan valid sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku untuk digunakan dalam menyusun dan melaksanakan Program Kerja dan Anggaran Kodam XVI/Pattimura.

Acara pembukaan rapat dihadiri Pamen Denma Mabesad Kolonel Inf. Mukhlis, Dalproggar Srenad Letkol Cpl. Wawan Setiawan, Kasi Rengar Bagproggar Ditkuad Kapten Cku (K) Herawati, Binwatpers Spersad Lettu Cku. M Irfan Rasyid dan Kaur Progapssisfomin Dissisfoad Lettu Inf. Rusli Tomagola.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017