Ternate, 30/3 (Antara Maluku) - Kabupaten Halmahera Utara bersiap mempertahankan gelar juara umum pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Maluku Utara di Jailolo, Halmahera Barat.

"Tentunya Halmahera Utara akan mempertahankan predikat juara umum pada Juli 2017," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara Fredy Tjandua di Ternate, Kamis.

Dia mengingatkan panitia agar melakukan rapat kerja pertama dalam rangka membahas program yang terkait Pesparawi dan pembinaan paduan suara di seluruh Halmahera Utara.

Hal tersebut disampaikannya saat rapat dipimpin Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) yang juga Sekda, untuk persiapan Pesparawi Provinsi Maluku Utara.

Dalam rapat itu, lanjutnya dibahas agenda persiapan kontingen Halmahera Utara mengikuti pesparawi dan pemberangkatan kontingen dan persiapan panitia untuk pemberangkatan kontingen nanti, karena tugas LPPD hanya mengoordinasikan pengembangan paduan suara tingkat kabupaten.

Dia menyatakan, kontingen Halmahera Utara, akan mengikuti 12 katagori mata lomba yang dipertandingkan, yaitu paduan suara anak, paduan suara pemuda, paduan suara wanita, paduan suara pria, paduan suara dewasa paduan suara campuran, vokal grup, solois dengan berbagai tingkatan, grup band dan etnis melalui seleksi pada 2 April.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya melakukan pembinaan terhadap semua cabang lomba yang akan diikuti pada Pesparawi tingkat provinsi, sehingga kontingen Halmahera Utara bisa mendapat hasil yang maksimal dan berupaya untuk menjuarai semua mata lomba," katanya. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017