Ambon, 13/4 (Antara Maluku) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, di Ambon, Kamis, menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April 2017.

"Aksi donor darah merupakan wujud kepeduliaan sosial di lingkup BI Perwakilan Provinsi Maluku dan partisipasi masyarakat perbankan yang ada di daerah ini, " kata Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi.

Dia mengemukakan, kegiatan sosial seperti aksi donor darah sering dilaksanakan dalam rangka memperingati hari - hari besar bangsa Indonesia maupun lingkup BI.

Aksi sosial tersebut sudah menjadi agenda rutin BI Perwakilan Maluku yang kebetulan donor darah dilaksanakan semester I pada 2017.

"Peserta yang turut terlibat dalam kegiatan donor ini ditargetkan 100 orang dari karyawan BI Maluku maupun dunia perbankan lainnya di Maluku, termasuk mitra kerja dari perbankan di daerah ini," ujar Bambang.

Aksi donor darah berlangsung pada Jumat(13/4) pagi, pukul 09.00 WIT dan berakhir nanti, sekitar pukul,14.00 WIT.

Karena itu, diharapkan partisipasi dari para pedonor yang ada di daerah ini khususnya di kota Ambon agar turut menyumbangkan darah karena dibutuhkan sesama anak bangsa Indonesia.

"Apalagi konfirmasi nama peserta yang akan turut dalam kegiatan ini sudah mendaftarkan diri sebagai pedonor sejak 10 April 2017,sehingga target BI untuk 100 orang berpartisipasi bisa tercapai," ujarnya.

Bambang menambahkan, aksi donor darah ini juga berkats kerja sama yang baik dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017