Ambon, 18/4 (Antara Maluku) - Pembangunan fisik dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 2017 di Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon terus dipacu sehingga selesai sesuai waktu yang direncanakan.

Kepala Penerangan Korem 151/Binaiya Mayor Czi Gerald Tobing, di Ambon, Selasa, mengatakan pembangunan drainase di Negeri/Desa Hutumuri oleh satuan penugasan TMMD terus dipacu, bahu membahu bersama masyarakat untuk menyelesaikan sesuai rencana dalam waktu 30 hari.

"Pembangunan fasilitas umum ini tujuaannya untuk membantu masyarakat dalam pemerataan pembangunan hingga sampai ke pelosok-pelosok negeri/desa," kata Mayor Gerald.

Menurut dia, program TMMD sangat diperlukan untuk memajukan perekonomian masyarakat di Maluku, sehingga masyarakat lebih sejahtera, adil dan aman.

Selanjutnya, pekerjaan rehabilitasi Balai Desa Hukurila juga terus dipacu oleh personel TNI bersama masyarakat.

"Balai desa yang sebelumnya kondisinya tidak layak mendapat perhatian dari program TMMD dengan melakukan rehab sehingga layak untuk menjadi tempat pertemuan," ujarnya.

Kegiatan rehab, kata Mayor Gerald dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat, sasaran dengan perbaikan plafon, penggantian atap seng dan pengecatan dinding serta beberapa pekerjaan tambahan.

"Sampai saat ini masih pekerjaan pemasangan atap seng dan diharapkan sebelum penutupan TMMD, Balai Desa Hukurila sudah rampung dan dapat digunakan oleh masyarakat," harapnya.

Menurut dia, keterlibatan personel TNI dalam penyelesaian pekerjaan fisik mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Hukurila, karena personel TNI Satgas TMMD ke-98 bekerja tidak mengenal lelah dan selalu bersemangat dengan berbaur bersama masyarakat desa setempat.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017