Ternate, 20/4 (Antara Maluku) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Maluku Utara berencana menyiapkan tiga titik untuk pelaksanaan operasi pasar murah saat Ramadan nanti.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Ternate Chairul Saleh Arif, di Ternate, Kamis, mengatakan kesiapan pada bulan Ramadhan itu di antaranya akan dilakukan rapat bersama para pemasok untuk melakukan operasi pasar.

Selain itu, tidak kalah penting juga akan dilakukan pemantauan harga di seluruh pasar yang berada di Kota Ternate sampai menjelang Ramadan.

Dia menambahkan, selain beberapa kegiatan tersebut, akan diadakan juga oprasi pasar seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini akan melibatkan pemasok-pemasok yang cukup besar, seperti Hypermart, Semarak, dan Firma Agung.

Menurut dia, tahun ini mengkin sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat pada tahun ini operasi pasar akan dilakukan pada beberapa titik, dan melibatkan beberapa instansi yang memiliki kegiatan sama baik swasta maupun BUMN atau instansi pemerintah.

Dia menyebutkan, dari tiga titik yang akan dilakukan operasi pasar itu, adalah sebelah utara tetap lokasinya di Lapangan Salero, sedangkan di bagian tengah akan dilakukan di depan eks kantor gubernur, dan sebelah selatan akan dilakukan di Pasar Sasa.

"Tahun ini sedikit berbeda karena dilaksanakan pada tiga titik yang berbeda sekaligus, seperti Ternate Utara, Tengah, dan Selatan," ujarnya pula.

Dalam operasi pasar tersebut tetap menjual kebutuhan pokok yang sama, yaitu sembilan bahan pokok, seperti beras, terigu, gula pasir, mentega, telur, dan lainnya atau barang kebutuhan yang paling diperlukan selama Ramadan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017