Ambon, 28/4 - Dalam rangka memperingati HUT Ke-18, Kodam XVI/Pattimura menggelar kejuaraan sepak bola Panglima Kodam XVI/Pattimura Tahun 2017 di Lapangan Bola Yonif Raider 733/Masariku Kompi Bantuan Jl Laksdya Leo Wattimena Waiheru, Baguala, Kota Ambon.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Jumat, menyatakan, kejuaraan sepak bola antar-SMP sekota Ambon tersebut dibuka hari Kamis (27/4) melalui upacara yang dipimpin oleh Pa Ahli Bidang Hukum Humaniter Kolonel Inf Masduki selaku Inspektur Upacara, mewakili Pangdam XVI/Pattimura.

Tujuan diselenggarakannya kejuaraan sepak bola itu adalah untuk meningkatkan kreativitas dan rasa percaya diri para pelajar, sekaligus meningkatkan kesadaran dan mencintai olah raga demi kesehatan.

Pangdam dalam amanatnya meminta para wasit pertandingan agar melakukan penilaian yang obyektif, jujur dan adil, profesional, dan penuh rasa tanggung jawab.

"Kepada panitia penyelenggara, saya ucapkan terima kasih. Semoga seluruh rangkaian perlombaan dapat berjalan secara sportif sesuai rencana, tertib dan lancar, serta melahirkan pemenang lomba yang kreatif dan berprestasi," katanya.

Pangdam lebih jauh meminta peserta lomba agar dapat menampilkan permainan secara maksimal dan berlomba secara baik serta sportif.

"Keluarkan segala daya kreativitas dan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk menjadi yang terbaik. Saya berharap, agar event ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempererat rasa kebersamaan, kekompakan dan komunikasi, serta adanya jalinan keakraban di antara kita semua," katanya.

"Mudah-mudahan dari perlombaan ini muncul pemain muda sepak bola yang berprestasi dan penuh bakat," tambahnya.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017