Ambon, 9/5 (Antara Maluku) - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI melakukan kunjungan kerja ke Korem 151/Binaiya, dalam rangka pendampingan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan.

Siaran pers Penerangan Korem 151/Binaiya yang diterima Antara, Selasa, menyatakan, tim Wasrik tersebut diterima langsung oleh Danrem Kolonel Inf. Christian Kurniato Tehuteru.

Kunjungan tim tersebut bertujuan melakukan fungsi kontrol dari Komando atas terhadap satuan setingkat Korem, untuk melaporkan pertanggungjawaban keuangan anggaran yang diterima selama satu tahun berjalan.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Danrem Christian meminta para Kasi dan Kabalak yang menjadi objek pemeriksaan agar mempersiapkan dan bersifat terbuka.

"Berikan informasi dan data yang benar, jangan merekayasa dan sampaikan apa adanya semua kegiatan dan permasalahan yang ada di staf masing masing," katanya.

Danrem juga meminta stafnya untuk tidak malu bertanya dan meminta penjelasan tentang hal-hal yang belum diketahui dan dipahami, sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

Rombongan Itjen TNI yang berkunjung ke Korem 151/Binaiya dipimpin Oleh Kolonel Inf Sidhi Purnomo, Kepala Tim Pengendali Teknis, Kolonel Sus Sujono selaku Ketua Tim Wasrik serta anggota Tim Kolonel Sus A. Sjaifullah, Kolonel Laut (P) Sri Gunarto, Letkol Arm Syahrul, Letkol Laut (KH) Sidik Praptakuncara, dan Sekeretaris Tim Letkol Inf Syahrul Hadi. 

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017