Ambon, 17/5 (Antara Maluku) - Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono membuka kegiatan Sosialisasi Konsep Rumusan Kelompok Kerja (Pokja) Konfigurasi Gelar Satuan TNI AD, bertempat di Ruang Yudha, Makodam XVI/Pattimura di Ambon, Rabu.

Tema yang diangkat adalah Konfigurasi Gelar TNI AD Dalam Menghadapi Ancaman Secara Mandiri dan Mendukung Percepatan Pembangunan Nasional.

"Sosialisasi ini diselenggarakan agar para pejabat yang mengelola bidang operasional dari satuan masing-masing di jajaran Kodam XVI/Pattimura memiliki pengetahuan dan pemahaman lebih mendalam tentang Konsep Rumusan Pokja Konfigurasi Gelar Satuan TNI AD," kata Kasdam.

Ia menyatakan, sosialisasi ini juga bertujuan menciptakan suatu acuan Konsep Rumusan Pokja Konfigurasi Gelar Satuan TNI AD agar pelaksanaannya senantiasa sesuai dengan rencana dan ketentuan yang berlaku.

"Supaya dari waktu ke waktu kita semua semakin baik dalam pemahaman dan implementasi konsep konfigurasi gelar satuan TNI AD dalam menghadapi ancaman secara mandiri guna mendukung percepatan pembangunan nasional," katanya.

Kasdam juga menyampaikan amanat Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, yang meminta seluruh peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat, kesungguhan, disiplin serta rasa tanggung jawab yang tinggi, guna mencapai tujuan dan sasaran secara efektif dan efisien.

Pangdam menyatakan setiap peserta harus mengajukan pertanyaan atau mengungkapkan kesulitan yang dihadapi terkait daerah perbatasan atau wilayah terpencil, sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Sosialisasi Konsep Rumusan Pokja Konfigurasi Gelar Satuan TNI AD dari Srenad Brigjen TNI Karmin Suharna, Patisus Kasad beserta anggota, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadila, serta para Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam XVI/Pattimura. 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017