Ternate, 8/6 (Antara Maluku) - Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman menyatakan dirinya optimistis dapat mengantongi rekomendasi tiga Partai Politik (Parpol) untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Maluku Utara tahun depan.

"Saya telah mendaftar di Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), kemudian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB)," kata Burhan, dikonfirmasi, Kamis.

Wali Kota Ternate dua periode itu mengatakan dirinya memasukkan persyaratan sebagai Calon Gubernur Maluku Utara 2018-2023 di tiga parpol tersebut dengan berkas lengkap.

"Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemarin baru buka pendaftaran sehingga tidak sempat ambil folmulir, tetapi saya akan mendaftar juga di PPP," katanya.

Burhan menyatakan dirinya telah menentukan sikap untuk maju dalam Pilgub Maluku Utara 2018-2023 dan siap melaksanakannya dengan segenap kekuatan yang dimiliki, termasuk dukungan dari parpol dan masyarakat provinsi ini.

Menurut dia, ketua PKPI, PBB dan PBB telah melakukan deklarasi untuk memberikan dukungan kepadanya.

Catatan Antara, sejumlah bakal calon gubernur/wakil gubernur yang telah mendaftar di berbagai parpol antara lain Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Hidayat Mus dan petahana Gubernur Abdul Gani Kasuba. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017