Ambon, 14/6 (Antara Maluku) - PT Pos Indonesia Cabang Ambon tidak libur saat perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah dengan tetap memberikan pelayanan pengiriman paket maupun surat.

"Kantor pos utama kota Ambon tidak libur saat cuti bersama perayaan Idul Fitri nanti sehingga masyarakat yang membutuhkan jasa pengiriman surat, dokumen, paket maupun uang tetap dilayani," kata Wakil Kepala PT Pos Cabang Ambon, Alex Nitalessy, Rabu.

Pelayanan kantor pos dibuka seperti biasa yakni pukul 09.00 - 13.00 WIT, sedangkan untuk hari minggu pukul 10.00 - 15.00 WIT.

Alex mengatakan, menjelang hari raya Idul Fitri berupaya agar seluruh paket kiriman di Ambon dapat diantarkan ke masyarakat, sedangkan paket yang akan dikirim ke cabang lainnya di kabupaten dan kota di Maluku akan disesuaikan transportasi ke tujuan.

"Kami berupaya agar seluruh kiriman dapat didistribusi ke pelanggan di kota Ambon sebelum hari raya dan untuk kabupatn/kota lain dilakukan proses lanjutan disesuaikan transportasi ke cabang ," ujarnya.

Pihaknya juga tetap melakukan layanan pembayaran gaji ke-13 pensiunan serta diawal Juli 2017 juga melayani pensiun Taspen dan Asabri yang dimulai pada 1 Juli 2017..

"Kami berupaya untuk dapat melayani masyarakat dengan menyiagakan seluruh petugas dan loket yang memadai, agar pelanggan dapat mengirimkan paket kepada keluarga di kampung halaman," tandasnya.

Disinggung terkait kenaikan transaksi pengiriman paket, surat maupun uang, dia menjelaskan, terjadi peningkatan yang signifikan jelang hari raya Idul Fitri

"Peningkatan terjadi untuk pengiriman paket dan dokumen ke luar Ambon, sedangkan pengiriman uang terjadi di antar kabupaten dan kota di Maluku," kata Alex.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017