Ternate, 20/6 (Antara) - Dalam rangka cipta kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan, aparat gabungan TNI/Polri yang terdiri dari unsur Kodim 1501/Ternate, Polres Ternate, Sat Brimobda Malut, Satgas Yonif 726/Tml, Denpom Ternate, Pomal Ternate dan Tim Intelijen melaksanakan di kota tersebut.

Patroli gabungan yang digelar pada Minggu (18/6) itu bertujuan memberikan rasa aman sekaligus razia premanisme dan penyakit masyarakat. Kegiatan itu diawali dengan apel dan pengarahan anggota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ternate Kompol Jufri Dukulamo, dilanjutkan dengan pembagian tugas.

Tim gabungan 1 dipimpin Kasat Sabhara Polres Ternate AKP M Amin melaksanakan patroli ke wilayah Ternate Utara dan Tim 2 dipimpin Pasi Ops Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Prapto
melaksanakan patroli ke wilayah Ternate Selatan. 

Selama patroli berlangsung, tim gabungan melakukan pemberehentian di beberapa titik yang dianggap rawan serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat sekitar. Selain itu, juga mengamankan enam Orang wanita tanpa identitas yang selanjutnya dibawa ke Mapolres untuk didata dan diberikan pembinaan.

Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyatakan bahwa patroli gabungan TNI/Polri ini merupakan upaya untuk menciptakan suasana kondusif di bulan suci ramadhan. Direncanakan patroli akan terus dilakukan secara bergantian untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah Kota Ternate. (Penrem 152/Babullah)

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017