Ternate, 22/6 (Antara Maluku) - Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf. Sachono meresmikan penggunaan enam unit Kapal Motor Cepat Varian 7 (KMC V7) yang merupakan dukungan dari Mabes TNI AD.

KMP V7 itu diserahkan untuk enam Satuan Koramil jajaran Korem 152/Babullah yaitu Koramil Loloda, Batang Dua, Bere-bere, Daruba, Gebe dan Dofa, yang seluruhnya berada di wilayah terluar dan terkendala masalah transportasi laut.

Acara peresmian dilaksanakan di area Pelabuhan Residence Kota Ternate, Rabu, dihadiri oleh para Dansat/Kabalak Rem 152/Babullah serta para operator baik motoris maupun navigator.

Dalam sambutannya, Danrem menekankan bantuan KMC V7 itu bentuk perhatian dari Komando Atas dalam rangka membantu satuan untuk mengatasi masalah dalam melaksanakan tugas pokok.

Sehubungan dengan bantuan alutsista tersebut, telah dilaksanakan kegiatan pembekalan dan pelatihan kepada motoris maupun navigator agar pemanfaatannya bisa optmimal untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Danrem juga mengingatkan pentingnya menjaga faktor keamanan baik personel maupun
materil, karena penggunaan armada laut sangat bergantung pada faktor alam seperti cuaca dan tinggi gelombang. (Penrem 152-Babullah)

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017