Ternate, 22/6 (Antara Maluku) - Depot PT. Pertamina Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara menjamin kebutuhan BBM pada hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya kelangkaan pada sepekan terakhir.

Kepala Depot PT. Pertamina Tobelo, Maxi Mandagie dihubungi dari Ternate, Kamis, mengatakan kebutuhan BBM jenis premium, pertalite dan solar tetap tersedia.

"Stok BBM, baik premium, solar maupun minyak tanah tersedia untuk melayani kebutuhan masyarakat di kabupaten Halmahera Utara, terutama bagi umat Islam yang akan bersilahturahmi bersama sanak keluarga pada perayaan Idul Fitri nanti," ujarnya.

Stok premium 350 Kilo Liter (KL), solar 350 KLr dan minyak tanah 700 KL.

"Masyarakat tidak perlu khawatir untuk bepergian karena stok BBM terjamin," kata kita saat ini aman," kata Maxi.

Dia mengemukakan, stok BBM sudah disiapkan karena beberapa waktu lalu kapal tanker mengangkut dari terminal BBM Depot Pertamina Tobelo sehingga tidak perlu khawatir.

Sedangkan, Kabag Kesra dan Ekonomi Setda Halmahera Utara, Halil Talaba mengatakan kedatangannya di Depot Pertamina Tobelo untuk memastikan stok BBM menjelang perayaan Idul Fitri terjamin stoknya.

"Kami mengantisipasi jangan sampai stok BBM di saat perayaan Idul Fitri langka sehingga meresahkan masyarakat," ujarnya.

Halil meminta jam pelayanan kepada masyarakat di premium perlu ditambahkan yang sebelumnya hanya sampai pukul 20.00 WIT bisa hingga larut malam.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017