Ternate, 24/7 (Antara) - Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI, Korem 152/Babullah menggelar Lomba Baca Quran yang terdiri dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat Mahasiswa se-Maluku Utara, Minggu.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Maluku Utara.

Para peserta menampilkan teknik terbaiknya dalam melantunkan ayat suci Al Quran di depan dewan juri, yang terdiri dari para profesional yang memberikan penilaian secara objektif berdasarkan pada hukum-hukum tajwid dalam pembacaan Quran.

Pada lomba MTQ, Juara I diraih Muhrim Samsudin, Juara II Lidiyawati Karim, Juara III Badrun AhmadP

Lomba MHQ terbagi dalam 2 kelompok yakni Hafidz 1 Juz dengan predikat terbaik diraih oleh Fadhila S Rauf, sementara Hafidz 5 Juz dengan predikat terbaik diraih M. Fikri Haekal.

Wakil sementara Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito mengatakan kegiatan lomba MTQ dan MHQ itu diselenggarakan sebagai upaya Korem Babullah membina para Qari/Qariah Maluku Utara.

"Lomba tersebut juga menjadi ajang latihan bagi para Qari dan Qariah daerah ini untuk mengikuti lomba yang lebih besar, termasuk Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali," katanya. (Penrem 152)

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017