Ternate, 31/7 (Antara Maluku) - Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Achmat Juri melakukan serangkaian kunjungan kerja ke pulau terluar Ternate untuk meminta masyarakat tetap menjaga situasi aman dan rukun.

"Saya meminta bantuan para tokoh masyarakat dan seluruh komponen masayarakat di Pulau Hiri agar senantiasa menjaga situasi yang aman, rukun, tertib dan damai karena tanpa peran dan partisipasi masyarakat maka situasi kondusif yang diharapkan sulit diwujudkan," kata Kapolda dalam siaran pers yang diterima Antara di Ternate, Senin.

Menurut dia, dengan terwujudnya rasa aman dan tentram tentunya semua pihak dapat melakukan pembangunan yang baik dan berkesinambungan untuk mencapai tujuan menyejahterakan dan mencerdaskan masyarakat.

Selain itu Kapolda mengajak umat beragama senantiasa membiasakan diri untuk mengawali hari dengan berdoa dengan doa yang baik sehingga bisa berpikir yang baik, berucap dan berperilaku yang baik pula.

Kapolda menggelar pertemuan dengan warga pulau terluar sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi sehingga mendatangkan keridhaan.

Dia mengapresiasi sambutan dari pemerintah dan masyarakat pulau Hiri khususnya masyarakat kelurahan Tafraka dan sekitarnya.

Bagi Kapolda, pulau Hiri memiliki potensi tersendiri sebagai objek wisata sehingga perlu ditata dengan baik agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda Malut menyerahkan bantuan karpet untuk Masjid masing-masing kepada Kelurahan Tafraka, Kelurahan Dorari Isa, Kelurahan Faudu dan Kelurahan Mado Kecamatan Pulau Hiri Kota Ternate yang diterima secara langsung oleh lurah masing-masing.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Malut bersama tim Gowes Polda Malut yang terdiri dari beberapa pejabat utama Polda Malut yaitu Karo SDM, Karo Sarpras, Dir Binmas, Dansat Brimob, Dir Pamobvit, Dir Intelkam, Dir Krimsus, Wadir Lantas dan Kapolres Ternate melaksanakan olahraga bersepeda yang mengambil start dari Mapolda Malut menuju tempat wisata Jikomalamo Ternate.

Dalam perjalanan gowes tersebut, Kapolda Malut dan rombongan menyinggahi beberapa tempat wisata untuk sekedar beristirahat dan mengabadikannya dengan foto bersama dan tempat wisata yang disinggahi yaitu Batu Angus di kelurahan Kulaba dan pantai Sulamadaha sebelum akhirnya rombongan tiba di Pantai Jikomalamo.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017