Ternate, 24/8 (Antara Maluku) - Tim Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menggelar kunjungan rumah sebagai salah satu program untuk menunjukkan kepedulian bagi anggota TNI dalam bimbingan psikologi.

"Ini merupakan program secara berkala ke Makorem 152/Babullah," kata Kapusrehab Kemhan RI Brigjen TNI Achmad Dewanto di Ternate, Kamis.

Selain Achmad Dewanto, tim itu beranggotakan tiga orang yakni Kabid Rehabsos Kolonel (Kes) Wahyu DS dan dua pejabat ASN di lingkungan Kemhan RI.

Kedatangan Tim tersebut adalah dalam rangka Home Visit (Kunjungan Rumah), menyambangi beberapa Prajurit penyandang disabilitas untuk melaksanakan kegiatan bimbingan konsultasi psikologi sosial.

Adapun beberapa Prajurit Korem 152/Babullah yang mendapatkan kunjungan dan bantuan dari Tim tersebut adalah Praka Asrul Tajir yang mengalami patah pada tulang kaki dan Praka Yustus yang mengalami patah pada tulang punggung serta beberapa prajurit lainnya.

Selain ke Makorem, Tim juga berencana mengunjungi Kodim 1508/Tobelo dan Kodim 1505/Tidore untuk tujuan yang sama.

Turut hadir dalam kegiatan itu beberapa Pejabat Korem Babullah, di antaranya Kasipers Korem 152/Bbl Letkol Caj Drs. I Putu Sutrisna, Pasipers Mayor Inf Anang Setyoadi, S.E dan Ws. Dankima Rem 152/Babullah Letda Inf Sopian Litiloly.

Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito ketika dikonfirmasi mengatakan, kedatangan Tim Pusrehab Kementerian Pertahanan RI tersebut adalah dalam rangka kunjungan rumah.

"Tujuannya memberikan bimbingan konsultasi psikologi sosial dan memberikan beberapa bantuan serta motivasi moril kepada para Prajurit maupun ASN penyandang Disabilitas agar tetap bersemangat dalam tugas meskipun memiliki keterbatasan yang mereka miliki," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017