Ternate, 30/8 (Antara Maluku) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) siap membangun jaringan di dalam kota Tobelo.

"Saat ini, 800 tiang listrik beton telah berada di pelabuhan kontainer Tobelo," kata Manager PLN Rayon Tobelo, Amran Ali melalui siaran pers yang diterima Antara, Rabu.

Menurut dia, penanaman tiang listrik beton itu akan segera dikerjakan dan tahun ini ditargetkan sudah rampung.

Sebelum mengerjakan penaman tiang listrik beton, PLN Tobelo telah melakukan koordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar tidak terjadi masalah pada kemudian hari.

"Kami telah berkoordinasi dengan Dinas PU terkait dengan lokasi pembangunan jaringan listrik," kata Amran.

Sementara itu, Kadis PU Halmahera Utara, Bernat Pawate ketika dikonfirmasi mengakui bahwa pemerintah daerah setempat mendukung penuh semua program peningkatan listrik yang dilaksanakan PLN di Kabupaten itu.

"Koordinasi ini sangat diperlukan supaya nantinya tidak berdampak di kemudian hari, apabila ada pembangunan dari Pemda," kata Kadis PU Halmahera Utara, Bernat Pawate.

Dia mengatakan, sering terjadi permasalahan di lapangan ketika ada pembangunan drainase terkena tiang listrik maupun tiang telpon. Untuk itu harus dikoordinasikan lebih awal, sehingga nantinya tidak menjadi masalah.
"Tiang listrik maupun telpon bisa menghambat pekerjaan, untuk itu harus diatur dengan baik," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017