Ternate, 5/9 (Antara Maluku) - Salah seorang Polisi Wanita (Polwan) di Maluku Utara (Malut) lulus tes dan terpilih untuk ikut menjadi duta polri dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai Individual Police Officer (IPO).

"Polwan yang menjadi duta PBB yakni Brigpol Ferra Fitri Handayani, S.Psi Staf Psikologi Biro SDM Polda Malut dan akan bertugas sebagai Peacekeeper bergabung dalam misi PBB di Juba - Sudan Selatan dan akan diberangkatkan pada 9 september 2017," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar di Ternate, Selasa.

Menurut dia, Brigpol Ferra Fitri ini akan menjadi kebanggaan Polda Malut dalam misi perdamaian PBB yang ditugaskan di Sudan Selatan nanti, sehingga menjadi motivasi bagi personel lainnya dalam mengikuti berbagai kegiatan bertaraf internasional tersebut.

"Dalam misi perdamaian di Sudan Selatan sesuai dgn UNMISS Police Mandate lebih menekankan pd peelindungan terhadap warga sipil, fasilitas ,sarana dan prasarana dan semua aset-aset Negara," katanya.

Sehingga, kata Kabid Humas, dalam menghadapi tantangan yang akan dilaksanakan ke daerah misi maka Hubinter Mabes Polri telah mengadakan Pre-Deployment Training kepada sembilan personel IPO pada 14-26 Agustus 2017 yang lalu.

Adapun materi yang diberikan adalah seperti bela diri, mengemudi, wawasan tentang PBB, Radio komunikasi dan banyak materi lainnya yang di anggap penting pada saat di daerah misi.

"Memang, mereka akan bergabung ke kancah internasional sebagai duta bangsa dan duta Polri yang ikut dalam misi perdamaian," kata Hendri.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017