Ambon, 28/9 (Antara) - Dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI tanggal 5 Oktober mendatang, Lanud Pattimura menggelar Lomba Menembak Pistol Eksekutif yang diikuti Pejabat TNI AD, AL, AU, Polda Maluku, Forkopimda Maluku dan BUMN, di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura di Desa Laha, Ambon, Rabu.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, Kol Pnb Aldrin Petrus Mongan dalam siaran pers yang diterima Antara, Kamis, menyatakan kejuaraan tersebut diadakan tidak hanya untuk memperingati HUT ke-72 TNI, tetapi juga meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat dalam olah raga menembak, dan untuk mengasah atau menyegarkan kembali keterampilan dan kemampuan agar dapat lebih berprestasi pada masa yang akan datang.

"Selain itu untuk mempererat hubungan persaudaraan di antara kita serta terjalin erat tali silaturohim sesama petembak," katanya.

Danlanud Aldrin mengatakan, menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit. Olah raga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang andal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Lomba Menembak Pistol Eksekutif tersebut terbagi atas 12 gelombang, masing-masing terbagi 4-5 lajur untuk memudahkan teknis lomba dan penilaian.

Dari hasil penilaian juri, Juara I diraih oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, dengan nilai (Slow 92 Rapid 92, total 184), Juara II Wadanlantamal IX/Ambon, dengan nilai (Slow 89, Rapid 94,01, total 183,01), dan Juara III diraih oleh Mayor Tek Edi Setyo (Lantamal) dengan nilai (Slow 81, Rapid 96,01, total 177,01).

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut Kasdam Brigjen TNI Tri Suwandono, Danrem 151/Bny Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, para Asisten dan Kabalakdam, para Pamen Jajaran AD, AL, AU dan Polda Maluku.

Selain itu, perwakilan BRI (Natasa, Masni, Sirnav Sapto), Pelindo (Alwi Tundu), Pengadilan Tinggi Agama Ambon (Ismail), Kejaksaan Tinggi Maluku (Iwa PribawaSugih Carvallo, Riyadi, Jasa Raharja (Henri).

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017