Ambon, 7/10 (Antara Maluku) - Pekan olahraga dan seni Perbankan (Porsebank) yang berlangsung di Ambon hingga hari ini, akan terus diagendakan digelar setiap tahun.

Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Maluku Bambang Pramasudi seusai menutupi Porsebank Maluku di Ambon, Sabtu mengatakan, agenda tahunan Porsebank telah mendapat persetujuan seluruh perbankan se-Maluku.

Menurut Bambang yang juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku itu, kegiatan Porsebank ini sudah berlangsung selama ini, pelaksanaannya dua tahun sekali.
Namun karena tahun ini kegiatan yang dilaksanakan sangat positif dan bermanfaat maka seluruh peserta berkeinginan untuk Posebank ini dilaksanakan setiap tahun.
"Apalagi jenis-jenis olah raga yang dilaksanakan berupa pertandingan bola voly, tenis meja, bulu tangkis, tarik tambang, dan seni adalah goyang tobelo mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh peserta sebab tidak melibatkan mata lomba yang dapat menimbulkan adu fisik," ujarnya.

Jadi kita hindari mata lomba yang dapat menimbulkan adu fisik, lanjutnya, sehingga tidak menimbulkan perselisihan diantara peserta.

Menurutnya, Porsebank yang berlangsung sejak awal Oktober 2017 ini melibatkan sedikitnya 20 perbankan yang ada di Kota Ambon termasuk bank Syariah yang walaupun hingga kini belum masuk sebagai anggota BMPD tetapi di ajak terlibat, dan OJK juga akan dilibatkan nanti.

Menurut Bambang, pelaksanaan Porsebank di Maluku ini adalah untuk keseimbangan kerja dan olahraga.

"Jadi selama ini waktu kita habis dengan kesibukan karena kerja tetapi kita lupa untuk berinteraksi, berkenalan, bersosialisasi antar insan perbankan di Maluku," ujarnya.

Harapannya, lewat Posebank ini pekerjaan semakin mulus, karena insan perba kan sudah saling kenal.
"Yang berikut, dari lomba-lomba yang dilaksanakan terlihat teman-teman dari dunia perbankan sangat semangat terutama latihannya, kemudian juga menghadirkan pelatih yang profesional, dan semangat-semangat itulah yang kita harapkan akan dibawa terus di dalam dunia kerja," ujarnya.
Memang di dalam perlombaan ada yang kalah dan yang menang, dan yang kalah tetap menjunjung sportifitas.
"Jadi kedua nilai itu yakni kejujuran dan sportifitas yang harus dibawa dalam dunia kerja," ujarnya.
Bambang menambahkan, sumber dana pelaksanaan Porsebank berasal dari iuran bulanan, dan ini bentuk tanggung jawab pengurus BMPD perbankan.
"Jadi kita kembalikan iuran itu dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk pegawai dan karyawan perbankan," katanya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017