Ternate, 18/11 (Antara Maluku) - Pengurus Persiter Ternate, Maluku Utara (Malut) meminta seluruh pemain yang masuk dalam skuad Liga 3 untuk tetap fokus melakukan berbagai persiapan guna merealisasikan target lolos ke kasta selanjutnya.

Sekretaris Persiter Ternate, Amin Subuh di Ternate, Sabtu, mengatakan, semua pemain telah menjalani latihan yang dipusatkan di Gelora Kieraha Ternate dengan menu yang disiapkan pelatih.

Menurut dia, Persiter Ternate nantinya menghadapi laga yang akan berlangsung di Kabupaten Kudus pada 28 November nanti dengan pelatih Alfian Rivai bersama asisten Adam Tomagola.

Persiter sendiri nantinya akan masuk di group E menghadapi PS Bank Sulut Manado, PSAD Balikpapan, Persi Ende.

Persiter Ternate yang dikapteni Anggi A Yusuf akan diisi pemain-pemain berusia 23 tahun ditambah lima pemain senior yang akan melengkapi skuad Persiter di ajang Liga 3.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar Persiter Ternate bisa berprestasi di liga 3 dengan membawa agar tim yang pernah lolos Liga Super Indonesia ini untuk bisa ke kasta liga 2 tahun depan.

"Kami berharap agar Persiter bisa berprestasi seperti yang telah ditunjukkan anak-anak Persiter yang mampu lolos di final Piala Suratin, meskipun didiskualifikasi karena dianggap memainkan pemain bermasalah," katanya.

Sementara itu, Manager Persiter Nuryadin Rahman ketika dikonfirmasi sebelumnya menyatakan semua tokoh olahraga menyayangkan sikap Komdis atas diskualifikasi terhadap persiter, karena turnamen ini berjalan mulai dari tingkat zona hingga ke nasional dan Panitia Disiplin dan ada skema besar untuk jatuhkan Persiter.

Oleh karena itu, dengan pengalaman tersebut, pihaknya meminta agar tim Liga 3 Persiter Ternate untuk fokus menjalani latihan dan berkomitmen untuk mematuhi seluruh ketentuan dan persyaratan yang harus diikuti semua tim, termasuk Persiter Ternate.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017