Ambon, 12/12 (Antara Maluku) - PT Pos Indonesia cabang Ambon meningkatkan layanan jasa pengiriman paket maupun keuangan menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2018.

"Menjelang natal jasa pengiriman paket, surat dan jasa keuangan mengalami peningkatan, sehingga kita terus melakukan peningkatan layanan agar masyarakat di kabupaten dan kota di Maluku tetap menggunakan jasa kantor pos," kata kepala kantor pos Ambon, F.X. Hariono, Selasa.

Ia mengatakan, jelang hari raya volume pengiriman paket, surat dan kartu ucapan natal mengalami peningkatan, begitu pun jasa keuangan mengalami peningkatan khususnya layanan wesel.

"Layanan jelang hari raya umumnya sama setiap tahun khususnya untuk pelayanan publik, yang berbeda adalah peningkatan jumlah kiriman yang masuk dari luar Ambon, karena itu kita berupaya agar tidak terjadi penumpukan barang," ujarnya.

Hariono menjelaskan, mengantisipasi peningkatan jumlah kiriman yang masuk maupun lonjakan pengiriman barang yang menggunakan jasa PT Pos, pihaknya telah meningkatkan waktu pelayanan dan menambahkan petugas sehingga tidak terjadi keterlambatan pengiriman maupun pengantaran.

Peningkatan barang yang masuk maupun keluar dipastikan akan meningkat pada H-7 hari raya, karena itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan maupun pelayaran yang mengangkut barang.

"Prinsipnya kita tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Maluku, agar pengiriman paket lewat udara maupun laut tetap berjalan dengan baik dan tidak terjadi penumpukan barang," katanya.

Tingkat kepercayaan masyarakat kata Hariono akan pelayanan Pos mengalami peningkatan, hal ini juga menandakan indikator pertumbuhan ekonomi di kota Ambon.

"Saat ini mobilitas arus lalu lintas barang juga mengalami peningkatan secara nilai, berupa layanan jasa keuangan," ujarnya.

Ditambahkannya, selain meningkatkan layanan kepada masyarakat, PT Pos Indonesia juga gencar mempromosikan program baru kepada masyarakat terutama menyangkut pengiriman barang.

"Kita berupaya memperkenalkan program baru kita kepada masyarakat seperti promosi pengiriman barang bukan saja dengan paket biasa tapi juga bisa menggunakan kargo," tandas Hariono.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017