Ambon, 10/1 (Antaranews Maluku) - Sedikitnya 2.000 pendukung dan simpatisan beberapa partai politik menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Gubernur - Wakil Gubernur, Said Assagaff - Anderias Rentanubun (SANTUN) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku 2018.

Pantauan Antara, Rabu, deklarasi pasangan Santun yang digelar di lapangan Merdeka, Ambon, juga dihadiri sejumlah petinggi tiga partai pendukung yakni Golkar, Partai keadilan Sejahtera (PKS).

Sejumlah petinggi parpol yang menghadiri deklarasi tersebut diantaranya Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan daerah DPP Partai Golkar, Freddy Latumahina serta Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Timur (Maluku, Papua, Papua Barat) Aziz Samual, serta pimpinan DPD dan DPW parpol.

Sejumlah kepala daerah juga terlihat menghadiri deklarasi pasangan Santun diantaranya, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy yang ditunjuk sebagai Ketua tim pemenangan, Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Mukti Keliobas, Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon, Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Yasin Payapo, Bupati Buru, Ramly Umasugi serta Wakil Bupati Buru Selatan, Ayub Seleky.

Selain itu, sejumlah pendukung dan simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan membawa atribut kedua parpol tersebut, padahal kedua parpol tersebut tidak memberikan rekomendasi kepada pasangan Santun.

Deklarasi pasangan Santun dengan tagline "terus bersama bangun Maluku" tersebut menyusul pendaftaran yang telah dilakukan di KPU Maluku pada Selasa (9/1).

Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan daerah DPP Partai Golkar, Freddy Latumahina menegaskan, dukungan yang diberikan kepada Said - Anderias sangatlah tepat, karena keduanya telah terbukti bekerja untuk membangun daerah maupun pmeningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dukungan yang diberikan tiga parpol kepada pasangan Santun, sangat tepat karena selain didasari hasil survei dan penelitian, juga dengan melihat perkembangan dan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai di Maluku," ujar Fredy.

Dia menambahkan pasangan Santun harus memenangkan pertarungan politik di Maluku sehingga dapat melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis pada lima tahun mendatang.

Ketua Tim pemenangan, Richard Louhenapessy yang juga Wali Kota Ambon, menegaskan, pasangan Said - Anderias telah terbukti mampu memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat baik di Maluku maupun kabupaten Maluku Tenggara selama periode kepemimpinan mereka.

"Karena itu saya yakin semua masyarakat di Maluku akan mendukung dan menetapkan pilihannya kepada pasangan Santun pada pilkada gelompok ketiga, Juni 2018 mendatang karena telah teruji mampu membangun daerah ini," ujarnya.

Deklarasi pasangan Santu juga diwarnai konser grup band ternama di tanah air d`Masiv serta sejumlah penyanyi lokal untuk menghibur para pendukung dan simpatisan pasangan tersebut.

Pewarta: Jimmi Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018