Ternate, 27/1 (Antaranews Maluku) Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider Khusus 732/Banau Ternate, Maluku Utara (Malut) dilibatkan dalam mengatasi kebakaran yang terjadi di Kelurahan Mangga Dua Pantai kawasan Ternate.

"Lokasi kebakaran yang tidak terlalu jauh dari Pos Kotis Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau tersebut membuat warga sekitar panik dan berhamburan berusaha memadamkan api dan melihat kondisi tersebut para personel yang saat itu sedang berada di pos dengan sigap mengambil langkah-langkah penanggulangan bahaya kebakaran," kata Danton Satgas Yonif Khusus 732/Banau Ternate, Letda Inf Erwin Marasabessy di Ternate, Sabtu.

Tim yang diterjunkan itu segera berbuat berusaha memadamkan api yang berkobar dengan hebatnya.

Pihaknya berusaha menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran maupun unsur lainnya, tak lama berselang tujuh unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dibantu dengan satu unit water canon Polres Ternate segera menyemprotkan air ke titik-titik api.

Selain itu dalam kejadian tersebut nampak sejumlah masyarakat yang panik namun aparat Babinsa, Kepolisian maupun SAR yang berada di lokasi berusaha mengamankan dan menenangkan warga sehingga tidak melakukan tindakan ceroboh yang dapat merugikan diri sendiri maupun menambah daftar korban dalam musibah tersebut.

Setelah beberapa jam api pun berhasil dijinakkan, belum diketahui adanya korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut setidaknya telah menghanguskan satu rumah, tiga unit Speed Boat, satu buah perahu Long Boat, satu kios dan dua penjual bensin eceran dan hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymon Sitanggang menyampaikan bahwa kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah Mangga Dua pantai tidak begitu jauh dari Pos Kotis Satgas yang berada di Kelurahan Toboko sehingga mengetahui kejadian tersebut anggota spontan melaksanakan penanggulangan bahaya kebakaran.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018