Ambon, 23/2 (Antaranews Maluku) - Bank Muamalat meluncurkan program Gerakan Menabung Haji Usia Dini (GMHUD), di SD Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT), Jalan Air Kuning, Kebun Cengkih, Desa Batu merah, Kota Ambon, Jumat.

Peluncuran GMHUD itu ditandai penyerahan buku tabungan oleh Pimpinan Bank Maumalat Bambang Haryo Nugroho kepada sejumlah murid di sekolah tersebut, disaksikan Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Bambang Pramasudi dan dewan guru sekolah tersebut.

Selain penyerahan buku tabungan, juga dilakukan simulasi cara menabung, melibatkan 150 anak murid kelas IV, V, dan VI yang hadir.

Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Bambang Pramasudi saat memberikan sambutan mengatakan, Bank Maumalat meluncurkan satu produk yang menurut Bank Indonesia memiliki tujuan mulia.

"Hal ini sangat mulia sebab menyiapkan anak untuk menabung, secara umum memang kegiatan menabung itu sudah menjadi gerakan nasional," ujarnya.

Menurut dia, Bank Indonesia sudah lama melancarkan gerakan Ayo Menabung karena kebutuhan pemerintah dan negara, karena pembiayaan infrastruktur selama ini tidak cukup bila hanya mengandalkan APBD dan APBN, sehingga perlu sumber-sumber dana dari masyarakat.

"Nah, khususnya untuk kebutuihan masyarakat sendiri terutama untuk melakukan perjalanan naik haji akan lebih baik kalau dipenuhi dari masyarakat sendiri," ujarnya.

Bambang mengatakan, proses untuk pergi haji mulai dari pendaftaran sampai keberangkatan memerlukan waktu yang panjang.

"Karena itu akan lebih baik, lebih ringan apabila kita sudah menyiapkan rencana itu semakin awal maka tujuan itu akan lebih mudah terealisasi," ujarnya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018