Ternate, 5/2 (Antaranews Maluku) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) optimistis bisa meraih 90 persen dukungan dari masyarakat di zona I (Pulau Morotai, Halmahera Utara, Halmahera Timur).

"Untuk itu, seluruh masyarakat di tiga kabupaten ini agar dapat menjaga serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi di Pilgub Malut sesuai komitmen Politik Tanpa Gaduh," kata AHM di Ternate, Senin.

Ia juga menyatakan pihaknya berharap tim dan relawan AHM-Rivai dapat mewujudkan politik yang sehat serta bermartabat.

"Tim dan relawan AHM-Rivai tidak usah hiraukan isu-isu politik saat ini. Kita harus fokus untuk kemenangan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, jadi tidak perlu layani isu politik di pilkada Malut saat ini," katanya.

Saat ditanya kemenangan, AHM dengan semangat menyatakan bahwa Zona satu yang terdiri dari Kabupaten Pulau Morotai, Halmahera Utara dan Halmahera Timur dipastikan menang 90 persen.

"Saya optimis menang sesuai dukungan kegiatan-kegiatan kampanye di zona satu yang kita baru lewati saat ini. Intinya, AHM-RIVAI menang di Pulau Morotai, Halut dan Haltim," katanya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Malut Rivai Umar meminta kepada seluruh simpatisan AHM-RIVAI di Kecamatan Wasile Selatan, Halmahera Timur agar dapat memberikan doa dan dukungan agar dirinya bersama AHM dapat memenangkan Pilgub Malut.

Mantan Rektor Unkhair Ternate itu menambahkan, Jika AHM bersama dirinya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, maka kebutuhan masyarakat di haltim akan dijadikan salah satu program kerja bagi AHM-RIVAI.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018