Ambon, (02/04) - Kodam XVI/Pattimura gelar Upacara Awal Bulan April 2018, bertempat di lapangan Makodam. Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono bertindak sebagai Irup, dan diikuti seluruh personel baik militer maupun PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Amanat Pangdam yang dibacakan Kasdam mengatakan, saat ini kita telah memasuki bulan pertama Triwulan II pada pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam XVI/Pattimura TA. 2018, saya harapkan agar hasil pelaksanaan kegiatan program kerja dan anggaran pada Triwulan II ini akan lebih baik lagi dari pada Triwulan I, hal ini bisa terwujud bila kita semua mau kerja keras dan serius.

Beberapa waktu yang lalu kita baru saja selesai melaksanakan Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura TA 2018 yang merupakan bagian dari pembinaan satuan dan misi kepemimpinan sebagai tugas dan tanggung jawab setiap Komandan Satuan guna membangun profesionalitas prajurit Pattimura yang difokuskan pada aspek Pembinaan Satuan dan Kepemimpinan Lapangan, sekaligus untuk mengetahui kualitas para Komandan Satuan selaku penentu keberhasilan dalam upaya membangun kualitas anggota dan meningkatkan kinerja satuannya serta mengantisipasi munculnya berbagai permasalahan di satuan dan di wilayah tugas tanggungjawabnya.
 

"Terkait proses werving  Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2018, saya perintahkan agar laksanakan tahapan seleksi secara obyektif dan transparan. Tidak ada cara lain, kecuali hanya calon-calon prajurit yang memenuhi  kriteria persyaratan yang akan ditempa menjadi prajurit TNI." kata Pangdam.

"Saya juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura agar jangan sekali-kali melakukan praktek KKN dalam werving prajurit, karena ini merupakan salah satu bentuk pelanggaran hukum baik yang memberi suap maupun yang menerimanya, sehingga  bila hal ini terjadi, maka akan diberikan sanksi yang tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku," tandasnya.

Pangdam menekankan beberapa hal untuk dipedomani antara lain, Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas maupun kehi-dupan sehari-hari serta kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Kepedulian Komandan Satuan sangatlah diperlukan dalam menentukan keberhasilan tugas, untuk itu kembangkan terus kepemimpinan tatap muka dan kenali betul karakter anggota serta kehidupan keluarganya.

Ketiga, Laksanakan tertib administrasi, terutama administrasi keuangan dan materiil, sesuai perencanaan program dan anggaran, sehingga penggunaannya tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu.

Keempat, Pegang teguh identitas dan jati diri TNI  sebagai  tentara  rakyat,  tentara pejuang, tentara nasional dan tentara pro-fesional, dengan senantiasa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta Panca Prasetya Korpri bagi PNS.

Kelima, Mantapkan terus Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan meningkatkan kemampuan komsos dan menggelorakan semangat kekeluargaan, kebersamaan, gotong - royong serta solidaritas sosial melalui pelaksanaan Serbuan Teritorial, sehingga prajurit Kodam XVI/Pattimura semakin dicintai rakyat. (Pendam16)
 

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018