Ambon, 4/4 (Antaranews Maluku) - Kodam XVI/Pattimura menggelar Pelatihan dan Pembinaan bidang Informasi dan Pengolahan Data, diikuti 66 orang peserta di jajaran satuan yang ada di Kota Ambon, Maluku.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Sudirman, Makodam XVI/Pattimura pada Rabu, dan dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 6 April 2018.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya kemampuan dalam mengoperasionalkan komputer dengan baik, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok di satuan," kata Kepala Infolahta Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Norman Wisdom Ginting.

Ia mengatakan, menyikapi perkembangan teknologi komputer, personel Kodam XVI/Pattimura perlu diberikan kecakapan menggunakan perangkat tersebut.

Dalam pelatihan ini para peserta akan dibekali pengetahuan tentang Dasar Komputer dan Jaringan sehingga diharapkan mampu mengaplikasikan di satuan.

Kolonel Norman menegaskan, mengingat pentingnya pelatihan tersebut maka para peserta harus memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik.
 
Kodam Pattimura gelar pelatihan infomasi dan pengolahan data (Pendam 16)

"Keberhasilan kalian dalam mengikuti pelatihan ini akan sangat membantu tugas-tugas di satuan. Ikuti pembekalan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, tanyakan hal-hal yang belum dimengerti," katanya.

Ia juga meminta penyelenggara pelatihan agar melaksanakan kegiatan itu dengan baik, memberikan materi dengan cara dan bahasa yang jelas dan sederhana sehingga para peserta mudah menerima dan memahami pelajaran yang disampaikan.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018