Ternate, 6/4 (Antaranews Maluku) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke-101 di Desa Wai Ipa dan Umaloya, Kecamatan Sanana.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepsul, Safrin Gailea dihubungi dari Ternate, Kamis, mengatakan, pelaksanaan TMMD merupakan bentuk kerja sama lintas sektoral dan kelanjutan dari kegiatan AMD yang telah ada sejak dulu.

"Sebagai bagian dari masyarakat, TNI dinilai mempunyai inisiatif yang kuat untuk membumikan kembali sikap gotong royong dan kebersamaan kepada masyarakat ditengah gempuran arus globalisasi serta TMMD ini merupakan variabel pola pendekatan masyarakat yang telah terbukti dan teruji oleh zaman selain dapat menjadi solusi atas percepatan pembangunan di daerah yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Safrin, dirinya mengajak kepada semua komponen masyarakat dengan momentum TMMD memperkuat kembali nilai-nilai jati diri bangsa yang mulai dilupakan.

"Saya berharap usai pelaksanaan TMMD ini akan terjalin sinergitas yang baik antar seluruh komponen dari mulai Pemerintah, TNI/Polri, Instansi Horizontal dengan masyarakat luas," katanya.

Pelaksanaan TMMD dinilai memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan hasilnya dapat langsung dinikmati.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo menyatakan, pelaksanaan TMMD menjadi sebuah tantangan bagi TNI untuk dapat menuntaskan sasaran fisik maupun non fisik yang sudah direncanakan.

Satgas TMMD dari mulai unsur Dansatgas hingga pelaksana lapangan dengan dibantu oleh masyarakat akan secara bersungguh-sungguh menuntaskan target tersebut.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018