Ambon, 27/4 (Antaranews Maluku) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi hasil kerja para seniman mural di Kota Ambon yang melukis dirinya dan Ketua Umum PP Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Anggia Ermarini.

"Ketika kita bertentangan maka kembalilah ke jalur seni dan budaya karena disanalah kita akan dipertemukan, dan tentu ini salah satu cara kita memberikan penghargaan kepada seniman-seniman kita di Kota Ambon yang kita cintai ini," kata Menpora Imam di Ambon, Jumat.

Menpora Imam berada di Ambon untuk menghadiri kegiatan bakti sosial Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau. Dalam kesempatan itu, ia juga ikut mengecat rumah warga.

Ketika mengecek aktivitas melukis mural, Menpora tampak kagum melihat para seniman mengerjakan lukisan dirinya bersama Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini di tembok sisi jalan raya Jenderal Soedirman, desa Batu Merah.

Lukisan mural Menpora Imam dan Anggia Ermarini dibuat oleh para seniman yang tergabung dalam komunitas Kanvas Alifuru dan Kei Fine Art.

Melihat para seniman asyik melukis, Menpora Imam pun ikut bergabung dengan menebalkan beberapa tulisan di tembok dan kemudian berfoto dengan latar belakang lukisan mural dirinya.

"Kita lihat tembok-tembok yang sebelumnya masih kosong, sekarang digambar dengan semangat dan optimisme dan kebersamaan kita lewat semboyan-semboyan cinta Tanah Air," ujarnya.

Menurut Menpora, seni dan budaya menjadi "oase" bagi masyarakat ketika jenuh dengan kehidupan sosial, politik dan ekonomi. Seni juga mampu mengangkat kedigdayaan budaya Indonesia.

"Perlu diresmikan dan dibudayakan karena ini akan mengangkat kedigdayaan seni dan budaya kita," katanya.

Meski hanya sebentar di kegiatan bakti sosial Fatayat NU, Menpora Imam Nahrawi yang didampingi istri Shobibah Rohmah, juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan pelajar dari SD Al Hilal Ambon.

Ia juga membagi-bagikan bola kepada para pelajar yang sudah memberanikan diri maju ke panggung untuk berdialog dengannya.

"Hari ini saya Imam Nahrawi berdiri di sini sebagai Menpora, mungkin besok-besoknya anak-anakku di sini nantinya yang akan menjadi Menpora, karena itu anak-anakku sekalian harus rajin-rajin belajar," kata Menpora.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018