Ternate, 4/6 (Antaranews Maluku) - Sembilan orang kepala desa (Kades) di Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Anak Indonesia (PAI) 2018 melalui Yayasan Restu Bunda (YRB) Indonesia.

Ketua Penyelenggara Tokoh PAI Regina Gunawan melalui siaran pers yang diterima Antara di Ternate, Senin, menyebutkan para Kades itu telah melalui proses dan seleksi sesuai dengan kriteria oleh tim YRB yang bekerjasama dengan dengan dua media online pemkab Pulau Taliabu.

Karena itu, sembilan kades ini berhasil menyandang penghargaan tersebut lantaran dia adalah salah satu tokoh yang peduli terhadap daerahnya terutama generasi muda, khususnya anak-anak Indonesia dan melakukan penggerakan pembangunan dalam desa.

"Dari sekian banyak yang diajukan oleh media tersebut hanya sembilan orang yang diakomodir, dan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah," katanya.

Selain sembilan Kades tersebut, penghargaan juga diberikan pada 50 tokoh lainnya, diantaranya gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, politisi, akademi, pengiatan sosial dan para artis serta pemilik media.

Para Kades asal Pulau Taliabu juga Kabupaten termuda di Maluku Utara ini, diberikan undangan secara resmi.

Penghargaan sebagai tokoh PAI dan penggerak pembangunan di desa ini sebagai amanah dan menjadi tanggungjawab yang tentunya tidak ringan sebagaimana yang diamanatkan oleh Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus.

Para kades usai menerima penghargaan ini dalam keterangannya bersama ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pulau Taliabu yang telah memberikan arahan dan amanat untuk terus menjaga amanat yang diberikan dengan jabatan sebagai Kepala Desa.

Bahkan dengan kegiatan ini mereka bertekad untuk terus membangun Desa menuju Pulau Taliabu yang berprestasi.

"Atas dukungan bupati dan memberikan kesempatan kepada setiap kades berinovasi dan mencari relasi di luar daerah, maka kami secara bersama-sama diberikan kesempatan untuk menunjukan hasil kerja ini secara nasional," kata Kades Maluli La Safi yang diaminkan oleh para Kades lainnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018