Ambon, 17/6 (Antaranews Maluku) - Kepolisian Daerah Maluku telah menyiagakan 750 personel gabungan dari Satuan Brimob dan Sabhara untuk ditempatkan pada sejumlah polres dalam melakukan pengamanan pelaksanaan pilkada serentak 27 Juni 2018.

"Pemberangkatan personel pengamanan ini sendiri akan dilakukan secara bertahap," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Polisi Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Minggu.

Personel pengamanan yang akan dikirim ke Polres Maluku Tenggara sebanyak 200 orang dan mereka akan berangkat pada Minggu, (17/6) dengan menumpang pesawat terbang milik dua perusahaan penerbangan swasta,kata Kombes Muhammad Roem Ohoirat.

Sedangkan rencana pemberangkatan pasukan pada polres-polres lainnya akan dilaksanakan secara bertahap sesuai perkiraan situasi dan kondisi wilayah setempat.

Menurut Komisaris Besar Ohoirat, penyiapan pasukan pengamanan pilkada ini juga telah dilepas oleh Kapolda Maluku Irjen Polisi Andap Budhi Revianto dalam sebuah upacara resmi.

"Dalam arahannya Kapolda berpesan kepada seluruh anggota personel pengamanan pikada agar mengenali betul tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta dilaksanakan secara baik dan tetap menjaga nama baik kesatuan," tandasnya.

Untuk mengamankan pilkada serentak di Provinsi Maluku 2018, Polda akan mengerahkan seluruh personel yang dimiliki baik yang bertugas di bidang operasional maupun bidang pembinaan.

Pengamanan pilkada oleh polisi juga akan didukung aparat TNI, Linmas, maupun pemangku kepentingan lainnya agar pilkada Maluku dapat berajalan dengan baik, aman, dan lancer serta sukses.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018