Ternate, 19/6 (Antaranews Maluku) - Pengurus Persiter Ternate, Maluku Utara (Malut) telah menyiapkan 21 pemain andalannya untuk perkuat skuad Persiter Ternate pada Liga 3 dan Piala Indonesia 2018 yang berlangsung Juli 2018.

"Pemain yang dipanggil merupakan U-23 tahun ke bawah dan nantinya akan perkuat Persiter di Liga 3 dan Piala Indonesia," kata Sekretaris Umum Persiter, Amien Subuh di Ternate, Selasa.

Oleh karena itu, meminta seluruh pemain yang masuk dalam skuad Liga 3 untuk tetap fokus melakukan berbagai persiapan guna merealisasikan target lolos di Liga 2 dan telah mengikuti latihan bersama pelatih Ikram Selang sejak 17 Juni lalu.

Liga 3 Zona Malut berlangsung di Kota Tobelo Kabupaten Halmahera Utara itu, tentunya Persiter Ternate mengusung target sebagai juara sekaligus mewakili Malut ke zona berikutnya.

Sehingga, seluruh skuad Persiter Ternate telah menjalani latihan yang dipusatkan di Gelora Kieraha Ternate dengan menu yang disiapkan pelatih.

Menurut dia, Persiter Ternate juga dihadapkan dengan pertandingan pada Piala Indonesia dan masuk zona 15 bersama Persibit, Persidago, Celebes FC, Persipal, PSM Makassar dan Persibul

Selain itu, Persiter Ternate yang akan diisi pemain-pemain berusia 23 tahun seperti qhlasul Qadri ditambah lima pemain senior yang akan melengkapi skuad Persiter di ajang Liga 3.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar Persiter Ternate bisa berprestasi di liga 3 dengan membawa agar tim yang pernah lolos Liga Super Indonesia ini untuk bisa ke kasta liga 2 tahun depan.

Sedangkan untuk Persiter Ternate yang akan berlaga di Suratin Cup, telah dibentuk dan belajar dari pengalaman akan diisi pemain-pemain di bawah U-17 tahun dan bisa terhindar dari masalah.

Dia menambahkan, pada tahun lalu Persiter Suratin U-17 tahun yang diarsiteki Rahmat Rivai berhasil lolos ke babak final, tetapi mendapat protes dari Persita Tangerang karena membawa pemain di atas U-17 tahun sehingga terkena diskualifikasi.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018