Langgur, Maluku Tenggara, 21/6 (Antara) - Ribuan warga memadati lapangan sepak bola Stadion Maren Langgur menghadiri kampanye akbar pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin (MTH-PB), Kamis siang.

Ribuan orang yang merupakan simpatisan dan pendukung MTH-PB itu berdatangan ke lapangan tersebut sejak pukul 09.00 Wit.

Sebagian besar mereka berasal dari wilayah Kei Kecil dan lainnya dari Kei Besar.

Hingga pukul 14.40 Wit simpatisan dan pendukung pasangan MTH-PB masih terus berdatangan ke lokasi kampanye, yang menampilkan sejumlah artis ibu kota maupun lokal Maluku.

Pasangan MTH-PB diusung beberapa partai politik, di antaranya, PAN, PKB, Gerindra dan PKS, ditambah PSI (Partai Solidaritas Indonesia) dan Partai Berkarya.

Pasangan MTH-PB maju dalam perhelatan Pilkada Maluku Tenggara dengan mengusung tema Sinergi Bangun Maluku Tenggara.

Selain MTH-PB, Pilkada Maluku Tenggara juga diikuti pasangan AMANAH(Angelus Renjaan - Hamzah Rahayaan) dan pasangan UTAMA (Eseubius Utha Safsafubun - Abdurahman Matdoan), yang telah melakukan kampanye akbar sesuai jadwal masing-masing dari KPU.

Pasangan AMANAH menggelar kampanye akbar tanggal 19 Juni 2018, dipusatkan di Lapangan Gotong Royong, sementara pasangan UTAMA melaksanakan kampanye akbar di lapangan eks pasar Ohoijang yang juga dihadiri simpatisan maupun pendukung.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018