Ambon, 27/7 (Antaranews Maluku) - Sebanyak 16 bank di Maluku menyediakan 25.000 kartu ATM/debit berlogo Gerakan Pembayaran Nasional (GPN) untuk melayani nasabah yang menukarkan kartu lama di Lapangan Merdeka Kota Ambon, 29 Juli 2018.

"Bank-bank itu adalah NOBU, BRI, Mandiri, Panin, Mayora, BCA, BNI, Sinar Mas, CIMB Niaga, Panin Dubai, Muamalat, BPD Maluku dan Maluku Utara, BTN, dan BSM," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi di Ambon, Jumat.

Selain di lapangan Merdeka, penukaran kartu dilayani hingga 3 Agustus di sembilan tempat, atau di bank penerbit.

Bambang mengatakan, bank-bank telah menyediakan 50.000 kartu GPN guna melayani penukaran selama seminggu ke depan.

"Guna kelancaran proses penukaran kartu berlogo GPN ini, BI Maluku yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) telah menyediakan sembilan titik tempat pertukaran, lokasi waktu dan bank-bank yang akan melayani.

Di lokasi satu, Maluku City Mall nasabah dilayani Bank Nobu, BRI, Mandiri, Panin, Mayora, BCA, dan BNI, 29-30 Juli 2018. Di lokasi dua, Ambon City Center nasabah dilayani BRI, Panin, Nobu, Mandiri, 31-1 Agustus. Di lokasi tiga, Ambon Plaza nasabah dilayani bank Mandiri, Sinar Mas, Nobu, CIMB Niaga, Panin Dubai, dan bank Muamalat.

Dia menambahkan, perbankan di Maluku siap mendukung GPN sistem pambayaran itu mencakup semua pelayanan, inklusif, lebih mudah, lebih efisien, dan terjaga keamanannya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018