Ambon, 12/8 (Antaranews Maluku) - PT Garuda Indonesia (Persero) Cabang Ambon memberikan piagam penghargaan kepada enam mitra usaha kargo yang berkontribusi sejak tahun 2017 di Provinsi Maluku.

Piagam penghargaan itu diserahkan kepada enam mitra usaha kargo pada acara Malam Apresiasi Bersama Mitra Kargo, "Member" Platinum, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Ambon, Minggu malam.

"Ini adalah penghargaan dari kami kepada mitra," kata Vice presiden Cargo Commercial Garuda Indonesia, Rene van Jost.

Pengiriman paket kargo setiap tahun meningkat, seperti pada tahun 2017 meningkat dibandingkan tahun 2016 sebesar 49 persen, katanya.

"Kami optimistis arus kargo yang diangkut maskapai penerbangan nasional ini akan terus meningkat setiap tahun," katanya.

Menurut dia, arus kargo melalui Bandara Udara Pattimura Ambon selama ini didominasi produk ekspor perikanan dan pengiriman secara umum.

??Kargo Garuda Indonesia dari Ambon ke beberapa daerah tujuan di dalam negeri maupun internasional yang didominasi produk ekspor perikanan berupa ikan tuna, udang, kepiting dan hasil perikanan lainnya.

??Rene menjelaskan, Garuda cabang Ambon secara proaktif juga ikut serta mendukung peningkatan ekspor, guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

??Upaya ini dilakukan melalui penyediaan kapasitas yang terukur guna kelancaran arus pengiriman ekspor dari Ambon, berupa produk perikanan.

??Pihaknya juga meminta komitmen dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk merealisasikan percepatan izin operasi.

"Kami juga meminta masukan dari para mitra atas permasalahan yang dihadapi. Jika ada kendala tolong disampaikan agar kami mengetahui apa yang dihadapi para agen kargo di Maluku," ujarnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018