Langgur, 15/8 (Antaranews Maluku) - Dalam rangka menyongsong HUT ke-73 RI tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menekankan perlunya ditingkatkan prestasi dan terjalinnya solidaritas di dinas itu.

"Di era milenial saat ini memaknai hari kemerdekaan bukan lagi dengan memikul senjata tapi dengan kerja keras dan pemikiran yang cerdas," kata Ana Yunus di Langgur, Rabu.

Kemerdekaan, kata dia, harus diisi dengan berbagai prestasi baik dari hal kecil sampai hal besar yang bermanfaat bagi masyarakat.

ASN melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan bidang masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab merupakan salah satu bentuk upaya mengisi kemerdekaan.

"Untuk itu, saya berharap keluarga besar Dinas PUPR Malra mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif, menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga loyalitas pada tugas-tugas yang diemban," kata Ana.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan tahun ini, Dinas PUPR Malra RI menggelar sejumlah lomba, di antaranya futsal, karaoke, tarik tambang, catur, dan kebersihan ruang kerja tiap bidang.

Tujuannya agar semua ASN Dinas PUPR Malra mendapatkan penyegaran dan memaknai kemerdekaan, dengan memberikan sesuatu yang lebih baik dalam karya, prestasi, dedikasi dan integritas kepada negara dan kabupaten ini.

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Malra, Malik Renfaan yang juga sekretarias panitia lomba mengungkapkan, kegiatan lomba itu melibatkan rekanan dan keluarga Dinas PUPR, pensiunan serta ASN yang pernah bekerja di PUPR.

"Kegiatan ini untuk penyegaran mengingat pekerjaan yang cukup berat dan menguras tenaga para ASN, sekaligus mempererat hubungan antara atasan dan bawahan, serta memupuk kebersamaan," katanya.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018