Ambon, 16/8 (Antaranews Maluku) - Kepolisian Daerah Maluku bersama Pengurus Daerah Bhayangkara setempat mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa bumi di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Pengiriman bantuan kemanusiaan yang telah tiba di Lombok ini merupakan wujud kepedulian kami bersama PD Bhayangkara Polda Maluku terhadap penderitaan masyarakat Lombok yang dilanda gempa tektonik menewaskan ratusan orang," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Kamis.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp201,4 juta, tiga mobil truk berisikan 15 ton beras, 1.000 karton mi instan, serta 200 helai selimut.

Menurut dia, bantuan kemanusiaan tersebut di antar langsung Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol Purwolelono dan Ny. Ledy Purwolelono selaku perwakilan Polda Maluku dan PD Bhayangkara.

"Bantuan kemanusiaan ini telah diterima langsung oleh Kapolda MTB Irjen Pol Achmat Juri dan disaksikan seluruh pejabat utama Polda setempat pada Rabu, (15/8) kemarin," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Irwasda atas nama Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto menjelaskan, bantuan kemanusiaan ini berasal dari sumbangan sukarela yang dikumpulkan dari personel polda dan polres jajaran serta angota Bhayangkari daerah Maluku.

Tujuannya untuk membantu meringankan penderitaan saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam di Lombok.

Sementara Kapolda NTB, Irjen Pol Achmat Juri mengucapkan terimakasih kepada Polda Maluku dan seluruh anggota Bhayangkara yang memiliki rasa kepedulian terhadap musibah yang terjadi di Lombok.

Kapolda MTB juga berjanji akan segera menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut kepada para korban gempa bumi yang sangat ini sangat membutuhkan bantuan dan masih tinggal di tenda-tenda.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018