Ambon, 31/10 (Antaranews Maluku) - Kepolisian Daerah Maluku menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Siwalima 2018 secara serentak guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas demi mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Siwalima 2018 di Ambon, Selasa, dipimpin Waka Polda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus selaku inspektur upacara.

Dalam.kesempatan itu, Waka Polda membacakan sambutan Kakorlanatas Polri.

"Gelar pasukan dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi zebra 2018 yang akan dimulai tanggal 30 oktober sampai dengan 12 November 2018 di seluruh Polda guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik," katanya.

Operasi ini juga dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi operasi lilin tahun 2018 dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Kegitan ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat, meminimalisir pelanggaran, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dalam melaksanakan tugasnya, seluruh personel yang terlibat diingatkan untuk mengutamakan keselamatan, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tunjukkan bahwa saudara adalah Polantas yang profesional.

Kepada para atasan agar laksanakan pengawasan secara berlapis dan berjenjang sehingga operasi kepolisian tidak dicederai oleh tindakan yang tidak terpuji.

"Perlu disadari pelaksanaan operasi ini berada pada rentang waktu pentahapan Pemilu Presiden dan Wapres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota," tandasnya.

Untuk itu, tindakan selektif prioritas harus benar-benar dipahami oleh semua personel, sehingga tidak terjadi sesuatu yang bertentangan dengan tujuan operasi.

Turut hadir dalam apel gelar tersebut, Kasdam XVI Pattimura, Dan Lantamal IX Ambon, Dan Lanud Pattimura Ambon, Kepala Jasaraharja Cabang Ambon, para pejabat utama Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018