Bula, Seram Bagian Timur, 5/12 (ANTARA News) - Tim Ekspedisi Kas Keliling Bank Indonesia Kantor Perwakilan Maluku menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku.

"Pengobatan gratis ini bagian dari bakti sosial yang dirangkaikan dengan kegiatan penukaran uang lusuh," kata ketua tim ekspedisi, Hujianto di Bula, Rabu.

Ia mengungkapkan, warga yang menerima layanan kesehatan itu berjumlah 464 orang, mereka berasal dari empat desa di SBT.

Dari Geser sebanyak 60 orang, Pulau Panjang 103 orang, Amarsakaru Pulau Manawoko 155 orang, dan Kataloka Pulau Gorom 146 orang.

Layanan pengobatan gratis itu dilaksanakan tanggal 1 s.d 3 Desember 2018.

Hujianto mengungkapkan pula, selain melayani penukaran uang lusuh, tim juga memberikan sosialisaai ciri-ciri uang terbaru emisi 2016 dan keaslian uang rupiah.
 
BI Perwakilan Maluku melaksanakan kas keliling di Seram Bagian Timur (John Soplanit)

Di samping itu, melaksanakan program sosial Bank Indonesia (PSBI) dengan memberikan tiga unit genset masing-masing untuk masjid raya Kataloka di Pulau Gorom, masjid Raudatul Jannah di Pulau Geser, dan satu lainnya untuk pemerintah Desa Amarsakaru Pulau Panjang.

Tim juga memberikan buku pelajaran dan alat olah raga untuk SMAN I dan IV di Gorom, SMAN I Geser, dan SMA Madrasah Aliah di Kecamatan ?Seram Timur, SMPN 7 P. Gorong yang berlokasi di P. Panjang.
 
BI Perwakilan Maluku memberikan bantuan pendidikan untuk sejumlah sekolah di Seram Bagian Timur (John Soplanit)

Hujianto menambahkan, dari SBT, timnya menuju Pulau Karas, Pulau Weri, Kota Fak Fak dan Pulau Rumbati, Kabupaten Fak Fak, Provinsi Papua Barat.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018