Ternate, 18/12 (ANTARA News) - Persiter Ternate, Maluku Utara, menyiapkan 21 pemain di bawah U-23 tahun untuk menghadapi PSM Makassar dalam laga lanjutan babak 64 Piala Indonesia yang dijadwalkan pada 22 Desember 2018.

"Persiter akan memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah menghadapi tim runner up Liga 1 Indonesia PSM Makassar dan menargetkan meraih kemenangan," kata Manager Persiter Ternate, Nuryadin Rahman di Ternate, Selasa.

Dia mengatakan, laga Persiter versus PSM Makassar nanti, tuan rumah persiapkan 21 pemain rata-rata di bawah U-23 tahun dan persiapan tim Persiter yang diasuh Qwetly Alweni siap menghadapi tim kasta 1 di liga Indonesia.

Menurut dia, saat ini Persiter tengah mempersiapkan tim dalam menghadapi Piala Indonesia dan tim Persiter dihuni oleh talenta-talenta muda sepakbola di Malut.

"Dalam menghadapi PSM Makassar, secara tim, Persiter akan diperkuat oleh 21 pemain lokal yang sudah bersama-sama sejak mengikuti Liga 3, hanya saja ada tambahan beberapa pemain karena pemain sebelumnya ada yang sudah dikontrak tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, sehingga ada penambahan 5 sampai 6 pemain, tetapi kita optimis, secara tim, mereka kompak dan sudah saling mengenal," katanya.

Nuryadin menyatakan, Persiter targetkan untuk memenangkan laga yang rencananya akan disiarkan langsung salah satu stasiun TV nasional itu.

Sedangkan, tim Persiter Ternate yang akan diturunkan hadapi PSM Makassar diantaranya Nadir S. Karim, Valdiansyah Muhlis, Ridwan Kasim, Lagampang Ridwan, Kurniawan S Subhan, Iyan Santosa, M Sebastian Veron, Ajay Maulana, Iman N. Tanjung, M. Zhifar Marsaoly, Ajis Yamin,? Anggi A Yusuf, Syahrudin Irwan, Djuliardi Jufri, Dedy Usman, Subhan Amran, M F Maldini Krois,? Abd Yasin Saleh, Chalil Prasti, Firman Jafar dan Ichlasul Qadri.

Sementara itu, tiket laga tuan rumah Persiter Ternate akan menghadapi PSM Makassar pada 22 Desember 2018 Piala Indonesia mulai dijual di berbagai tempat keramaian.

Ketua Panitia, Ramdani Abubakar ketika dihubungi menyatakan, tiket yang dijual itu bervariasi diantaranya utama 100 ribu, belakang gawang 20 dan timur 30 ribu.

Dia mengatakan, dalam penjualan tiket nanti, panitia menggandeng pihak ketiga untuk menjual tiket ke masyarakat.

Laga Persiter Ternate versus PSM Makassar pada 22 Desember nanti kick off 15.30 wit babak 64 harus mampu meraih poin penuh, karena pada leg kedua nanti akan dilangsungkan di lapangan Andi Mattalata Makassar.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018