Ternate, 1/1 (ANTARA News) - Objek wisata Danau Ngade sebagai objek wisata favorit warga Ternate, Maluku Utara dipadati pengunjung saat libur awal tahun 2019.

Pengelola Fitu Puncak Danau Ngade, Mukasim di Ternate, Selasa, menyatakan, ratusan warga sejak Pagi memenuhi objek wisata tersebut untuk berswafoto dengan pemandangan Danau Ngade.

Menurut dia, kalau di hari libur ini pengunjung yang datang mencapai 300 hingga 400 orang setiap hari untuk berswafoto dan tempat ini sangat indah selain Danau Ngade juga ada latar belakang pulau Maitara dan Gunung Tidore yang terlihat dalam pecahan uang Rp1000.

Selain itu, pengunjung yang datang ke objek wisata itu hanya dikenai biaya Rp5000 per orang baik hari normal maupun hari libur dan omzet yang diperolehnya setiap hari mencapai Rp700 ribu hingga Rp1 juta.

Sebagian wisatawan yang berkunjung di objek wisata tersebut berasal dari luar negeri, mereka berbaur dengan wisatawan loka .

Di tempat ini, pengelola juga menyediakan berbagai menu khas Ternate seperti air goraka dan pisang goreng yang bisa dinikmati saat berada di puncak Fitu Danau Ngade.

Warga Ternate sendiri dalam sepekan terakhir lebih memilih menikmati wisata di Danau Ngade maupun Puncak Cengkeh Afo, karena khawatir tingginya gelombang di pesisir Pantai seperti Sulamadaha dan Jikomalamo.

Sementara itu, Pemkot Ternate telah membangun destinasi wisata andalan yang baru bernama taman Jole Majiko terdapat di Kelurahan Dufa-Dufa.

Kadis Pariwisata Kota Ternate, Samin Marsaoly ketika dihubungi sebelumnya menyatakan, pihaknya akan membangun berbagai fasilitas pariwisata untuk menjadikan Ternate sebagai salah satu destinasi wisata andalan di daerah ini

Dia mengatakan, tempat wisata yang diresmikan pada Desember 2018 lalu, karena adanya satu space wisata di Dufa-Dufa pantai dan space wisata utara dufa-dufa membuat Ternate semakin mempunyai nilai estetika atau keindahan.

"Tujuan pembuatan taman tersebut dengan tujuan kita dapat menjawab atas keterbatasan ruang kota yang ada di Ternate," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019