Langgur, 17/1 (ANTARA News) - Menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Peresiden serta Anggota Legislatif April mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara (Malra) menggelar Deklarasi Tiga Pilar TNI, Polri, PNS menuju Pemilu aman, damai, dan sejuk, di Langgur, Kamis.

Acara itu dilaksanakan di Aula Jananuraga Polres Malra dan dihadiri langsung oleh Bupati M. Thaher Hanubun, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Kasdim Kodim 1503 Tual Mayor M Rasidi, Kapolres Malra AKBP Indra Fadhila Siregar serta jajarannya.

Deklarasi pemilu aman, damai, dan sejuk oleh tiga pilar ditandai dengan penandatanganan MoU antara Polres Malra, Bupati Malra, serta Wali Kota Tual.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Indra Fadhillah Siregar menyampaikan bahwa deklarasi ?bertujuan agar masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Malra tetap menjaga situasi yang aman, damai, dan sejuk saat menjelang hingga selesai proses Pemilu 2019.

"Kehadiran Wali Kota Tual dan Bupati Malra dalam deklarasi sekaligus penandangan MoU telah mewakili masyarakat dua daerah ini untuk bersama-sama dengan Polres Malra serta TNI untuk mencapai tujuan tersebut," katanya.

"Semua elemen masyarakat telah diwakili oleh Bupati Malra maupun Wali Kota Tual, oleh karena itu kita semua dapat tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di dua daerah ini," katanya menambahkan.

Selain deklarasi tiga pilar itu, di tempat yang sama juga dilaksanakan Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Tahun 2019 Polres Maluku Tenggara.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019